Wajib Baca! Ini Dia Tips Menghemat Biaya Rumah Minimalis 2 Lantai

180 views

e6y0gplc8igtqkwzdmfc

Apakah Anda sedang berencana merenovasi rumah Anda? Namun, Anda sedang bingung mengatur bujet agar tidak terlalu banyak pengeluaran yang bisa membuat anggaran bengkak? Tenang, banyak langkah-langkah yang bisa Anda lakukan dalam proses renovasi untuk menghemat biaya rumah minimalis 2 lantai. Ini dia tipsnya.

  1. Tentukan Tujuan Renovasi Rumah Minimalis Anda

Hal yang paling utama yang harus Anda lakukan adalah menentukan tujuan renovasi rumah Anda. Bagian rumah mana saja yang harus diperbaiki dan juga bagaimana desain rumah minimalis yang Anda inginkan. Anda juga dapat menganalisis apa saja kebutuhan yang nantinya akan Anda catat pada saat menentukan anggaran.

  1. Tentukan Anggaran

Tentukan anggaran yang akan Anda gunakan untuk merenovasi rumah minimalis Anda. Catat secara rinci apa saja yang dibutuhkan pada renovasi tersebut. Perlu diingat, setiap perencaaan yang diperkirakan biasanya meningkatkan total biaya bisa jadi meningkat 20-30 persen.

Bagian terbesar anggaran biasanya datang dari dapur dan kamar mandi. Karena kedua ruangan rumah ini memerlukan bahan yang lebih banyak dan pekerjaan sipil yang paling tinggi. Maka, Anda harus mencari peluang untuk penghematan.

  1. Gunakan Bahan Material Bekas

Untuk menghemat biaya renovasi rumah, Anda bisa menggunakan bahan material bekas yang masih layak pakai. Misalnya, Anda bisa menggunakan genteng, pintu kayu, dan juga jendela. Anda juga bisa menggunakan pecahan kaca untuk menambah instrumen dekorasi rumah minimalis Anda.

  1. Tidak Perlu Menggunakan Semen atau Cat Tembok

Salah satu pendekatan yang bisa menghemat biaya renovasi rumah minimalis Anda, Anda bisa menggunakan gaya-gaya tertentu yang tidak menggunakan semen dan cat tembok. Anda bisa menggunakan gaya klasik seperti tembok dengan tekstur batu bata tanpa semen dan cat tembok. Hal ini tentunya akan menghemat pengeluaran Anda dalam renovasi.

Anda juga bisa menggunakan dekorasi interior seperti papan lumbung, rak terbuka, barang-barang antik, dan kabel listrik eksternal yang ditata sedemikian rupa dengan rapi. Supaya dekorasi interior rumah Anda tampak elegan tanpa harus mengeluarkan biaya banyak.

  1. Gunakan Panel Lantai

Untuk menghemat biaya rumah minimalis 2 lantai, Anda juga bisa menggunakan panel lantai. Panel lantai adalah komponen rumah yang mempunyai model menyerupai batu bata ringan. Hanya saja, memiliki bentuk lebih panjang dan lebih besar.

Keunggulan yang bisa Anda dapatkan dari panel lantai ini adalah pemasangannya lebih cepat dan mudah. Selain itu, Anda juga dapat menghemat biaya dan waktu karena pengerjaannya jauh lebih efisien dan hemat waktu dibandingkan dengan dak konvensional.

  1. Perhatikan Pemasangan Ubin atau Keramik

Pada pemasangan ubin atau keramik saat ini memiliki tren tersendiri. Selain bisa digunakan untuk lantai, ubin bisa digunakan sebagian, dibuat sisipan, dan juga dibuat untuk finishing dinding. Anda bisa menggunakan keramik dengan aksentual bagus untuk mempercantik interor rumah Anda.

  1. Cari Dana Tambahan

Jika Anda membutuhkan dana tambahan untuk merenovasi rumah minimalis lantai 2 Anda, Anda sebaiknya mencari dana tambahan. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi kurangnya biaya di tengah renovasi rumah berlangsung. Anda bisa mencari dana tambahan lewat pinjaman cepat tanpa agunan Tunaiku.

Nah itu dia tips-tips yang bisa Anda lakukan dalam proses renovasi untuk menghemat biaya rumah minimalis 2 lantai. Jika Anda membutuhkan dana tambahan untuk renovasi rumah, Anda dapat mengajukan pinjaman tanpa agunan dengan mudah dan proses yang cepat di Tunaiku. Yuk ajukan pinjaman di Tunaiku sekarang juga!

Leave a reply "Wajib Baca! Ini Dia Tips Menghemat Biaya Rumah Minimalis 2 Lantai"