Ukuran Lapangan Bola Basket Standar Internasional dan Nasional

253 views

liwil.net – Ukuran Lapangan Bola Basket Standar Internasional dan Nasional, Ukuran Lapangan Bola Basket Standar Internasional dan Nasional

Ukuran Lapangan Bola Basket Standar Internasional dan Nasional

Ukuran Lapangan Basket Standar Internasional dan Nasional – Permainan Bola Basket merupakan sebuah pertandingan olahraga yang dilakukan oleh dua tim. Yang masing – masing tim terdiri atas 5 pemain utama dan 5 pemain cadangan. Olahraga sangat populer di negara barat khususnya di Amerika dan eropa.
Ukuran Lapangan Bola Basket Standar Internasional
Sumber image : wadahgambarku.blogspot.com

Di Indonesia Bola Basket juga merupakan olahraga yang cukup populer. Biasanya di Indonesia ada turnamen atau liga NBL, National Basket League. Di Indonesia sendiri persatuan Basket berada dalam PERBASI (Persatuan Basket Indonesia).

Untuk Anda yang ingin mengetahui ukuran Lapangan Basket Standar Internasional. Berikut ini Admin akan bagikan atau posting tentang ukuran lapangan bola basket Standar Internasional dan Nasional.

Ukuran Lapangan Bola Basket :

Lapangan bola basket berbentuk persegi panjang dengan dua standar ukuran.

1. Ukuran Lapangan Basket Standar National
Panjang 28,5 meter
Lebar 15 meter.

2. Ukuran Lapangan Basket Standar Internasional.
Panjang 26 meter
Lebar 14 meter

– Tiga buah lingkaran yang terdapat di dalam lapangan basket memiliki panjang jari-jari yaitu 1,80 meter.

– Papan Pantul :
Papan Pantul Bagian Luar
Panjang Papan Pantul 1,80 meter
Lebar Papan Pantul 1,20 meter.
Papan Pantul Bagian Dalam
Panjang Papan Pantul 0,59 meter
Lebar Papan Pantul 0,45 meter.

– Jarak lantai sampai ke papan pantul bagian bawah adalah 2,75 meter. Sementara jarak papan pantul bagian bawah sampai ke ring basket adalah 0,30 meter. Ring basket memiliki panjang yaitu 0,40 meter. Sedangkan jarak tiang penyangga sampai ke garis akhir adalah 1 meter.

– Panjang garis tengah lingkaran pada lapangan basket adalah 1,80 meter dengan ukuran lebar garis yaitu 0,05 meter. Panjang garis akhir lingkaran daerah serang yaitu 6 meter. Sedangkan panjang garis tembakan hukuman yaitu 3,60 meter.

Demikian Ukuran Lapangan Basket, Semoga artikel ukuran lapangan bola basket di atas dapat menambah pengetahuan Anda tentang permainan dan lapangan bola basket.

Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Ukuran Lapangan Bola Basket Standar Internasional dan Nasional, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Ukuran Lapangan Bola Basket Standar Internasional dan Nasional berguna untuk anda.

Leave a reply "Ukuran Lapangan Bola Basket Standar Internasional dan Nasional"