Tips Tepat Memadukan Perhiasan Gelang untuk Penampilan Anda

195 views

Dengan memakai aksesoris tak hanya akan mempercantik tampilan saja, melainkan juga bisa membuat Anda tampil lebih percaya diri. Itulah mengapa tak heran jika seandainya banyak diantara masyarakat yang memutuskan untuk mengoleksi berbagai macam aksesoris ini di rumah, mulai dari tas, sepatu dan yang tak kalah ketinggalan adalah perhiasan, mulai dari kalung, emas cincin, gelang, jam tangan dan masih banyak lagi. Bahkan tak tanggung-tanggung beberapa orang juga mengeluarkan budget yang cukup besar hanya untuk mencukupi kebutuhan tersebut.

Gelang-Berlian-Emas-Putih-Elegan

Satu hal yang sebaiknya Anda pertimbangkan ketika akan membeli aksesoris bukan hanya dari segi tampilannya saja, melainkan jika bisa juga harus melihat nilai fungsi dan nilai investasi. Percuma Anda mengeluarkan banyak uang untuk membeli aksesoris tersebut jika nyatanya tak dapat dijual kembali pada saat-saat yang mendesak. Itulah mengapa banyak diantaranya yang kemudian memilih untuk membeli perhiasan emas ini, baik itu emas putih maupun gold.

Apalagi ragamnya juga sangat banyak, bagi kaum hawa kalung, gelang sampai cincin ini tentunya sudah masuk sebagai bagian dari koleksi yang penting bagi mereka untuk menunjang penampilan bukan. Untuk bisa tampil cantik dengan mengenakan berbagai macam perhiasan tersebut tentunya juga tidak sembarangan.

Berikut ini setidaknya ada beberapa tipsnya bagi Anda agar tak sampai salah gaya dalam memakai perhiasan, diantaranya adalah:

1. Acara.

Sesuaikan dengan acara, misalnya adalah Anda akan mengenakan periasan untuk ke kantor tentunya berbeda dengan acara semacam pesta, ketika akan pergi bekerja, maka cukup dengan aksesoris sederhana saja, tak perlu menggunakan semua perhiasan Anda, begitu juga dengan model sebaiknya pilih yang sederhana. Agak berbeda dengan perhiasan yang akan dipakai untuk ke pesta, maka bisa mengenakan yang tampilannya agak mencolok, untuk meningkatkan nilai estetikanya.

2. Busana yang sesuai.

Pilih yang sesuai dengan busana yang akan dipakai, contohnya ketika akan mengenakan busana yang panjang, bahkan memiliki model turtle neck di bagian leher, maka kurang cocok di pakaikan sebuah kalung pendek, agak berbeda ceritanya dengan memakai kalung yang panjang dan mewah, begitu juga pada bagian tangan, jika busana yang dipakai panjang, maka tak akan memberikan efek ketika Anda memakai bracelet.

3. Hiasan Makeup.

Pertimbangkan tatanan make up atau riasan, banyak masyarakat yang menyepelekan hal ini, padahal sebenarnya menjadi bagian yang sangat penting untuk dipertimbangkan, mengingat tak semua jenis perhiasan nantinya akan sesuai dengan tatanan make up Anda. Contohnya ketika mengaplikasikan tatanan rambut tergerai, maka kurang cocok memakai sebuah anting yang panjang, karena tidak akan terlihat.

4. Warna.

Jangan salah dalam memilih warna, hendaknya untuk menonjolkan daya tarik dalam memakai perhiasan ini, maka pilihlah warna-warna yang mencolok dari pakaian Anda. Contohnya adalah ketika Anda memakai pakaian dengan warna dasar hitam, sebaiknya pilih perhiasan dengan warna kontras yaitu putih, begitu juga sebaliknya, sehingga tak sia-sia ketika sudah mengenakan perhiasan tersebut.

5. Nyaman.

Kenakan yang senyaman mungkin untuk Anda, tentunya akan sangat percuma bukan menggunakan sebuah perhiasan yang cantik, namun ternyata Anda kurang begitu nyaman dengan perhiasan tersebut, karena ukurannya yang besar sehingga jadi berat atau sejenisnya. Jadi apapun yang ingin dipakai mulai dari kalung, gelang bahkan juga cincin, sebaiknya utamakan kenyamanan.

Satu hal penting yang juga harus diingat adalah keamanan, artinya jangan mengenakan perhiasan yang mencolok ketika berada di tempat umum, karena akan memicu tindak kejahatan.

Leave a reply "Tips Tepat Memadukan Perhiasan Gelang untuk Penampilan Anda"