Tips Agar Ban Awet dengan Cara Merotasi Roda

170 views

liwil.net – Tips Agar Ban Awet dengan Cara Merotasi Roda, Tips Agar Ban Awet dengan Cara Merotasi Roda

Tips Agar Ban Awet dengan Cara Merotasi Roda

Tips Agar Ban Awet dengan Cara Merotasi RodaSemua Ban pasti dapat menurun performanya, meskipun ban tersebut sangat bagus. Dan salah satu cara untuk menjaga agar ban tetap dan awet adalah merotasinya. Pada rotasi ini dilakukan jika jarak tempu kendaraan mencapai 7500 hingga 10000 km.

http://dodolanweb.blogspot.com/2013/07/tips-agar-ban-awet-dengan-cara-merotasi.html

Berikut ini tips agar ban tetap awet :

Dalam merotasi roda terdapat dua macam, yaitu rotasi menggunakan empat roda dan lima roda, termasuk juga roda cadangan.
1. Sistem Rotasi Lima Roda(Ban Serep)
Dalam sistem rotasi roda lima ini mirip dengan diagonal. Yang pertama ban serep dipasang di bagian kiri belakang. Kemudian ban kiri belakang dipindah ke depan kiri. Selanjutnya ban kiri depan dipindah ke bagian kanan belakang, setelah itu ban belakang kanan dipasang pada bagian depan kanan. Dan yang terakhir adalah ban kanan depan digunakan sebagai ban serep.
2. Sistem Rotasi Empat Roda
Pada sistem ini dapat digunakan dengan dua cara, diagonal atau segaris. Untuk rotasi diagonal, perhatian arah pergantian. Pada rotasi ini dilakukan dengan cara menukar ban depan kiri ke bagian belakang kanan dan ban kanan depan dipindah ke belakang kiri.
Demikian Tips Agar Ban Awet dengan Cara Merotasi Roda, semoga artikel diatas dapat bermanfaat. Selamat mencoba. Jangan Lupa Baca Artikel Lainnya tips untuk setting atau menyetel karburator.

Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Tips Agar Ban Awet dengan Cara Merotasi Roda, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Tips Agar Ban Awet dengan Cara Merotasi Roda berguna untuk anda.

Leave a reply "Tips Agar Ban Awet dengan Cara Merotasi Roda"