Teknik Cara Pintar Bermain Bola

389 views

Newcute.Net – Teknik Cara Pintar Bermain Bola, Teknik Cara Pintar Bermain Bola

Teknik Cara Pintar Bermain Bola

Panduan cara mengolah bola untuk mengembangkan skill bermain bola. Sepakbola adalah sebuah cabang olahraga yang paling diminati, tidak hanya di Indonesia tetapi diseluruh dunia. Sepakbola merupakan olahraga paling populer dengan milyaran manusia yang menyukainya. Bermain sepakbola membutuhkan latihan ekstra konsisten, fokus, dan memahami teknik-teknik dasar dalam pengembangan kemampuan mengolah bola.
Di akademi sepakbola anda akan diajarkan bermacam teknik dan teori, mulai dari teknik dasar, menengah hingga teknik yang sulit. Dalam sepakbola kita mengenal teknik dribel bola, cara melewati bek lawan, cara melakukan shooting didepan gawang, cara memanfaatkan bola atas, cara mencetak gol dari servis bola mati dan masih banyak lagi. Semuanya bisa anda pelajari secara bertahap dan serius.
Untuk bisa bermain sepakbola dengan skill yang bagus, hal ini membutuhkan banyak persiapan. Sepakbola adalah sebuah cabang olahraga dimana setiap olahraga sangat berkaitan rapat dengan talenta/bakat. Mempunyai keinginan yang kuat, rasa cinta terhadap sepakbola yang begitu besar tetapi disisi lain bakat tidak dimiliki maka cukup sulit untuk bisa menjadi pemain bintang. Namun, bakat tidak serta merta tampak jika anda tidak berusaha untuk menggalinya.
Ingin menjadi pemain sepakbola yang pintar, punya kemampuan menggiring bola seperti Bambang Pamungkas atau bahkan Christiano Ronaldo anda harus mulai mengasa kemampuan anda sejak usia dini. Belajar bermain bola untuk tingkatan professional ada batasan usianya. Jika anda menyimpan cita-cita untuk menjadi pemain super star, tetapi anda baru mulai serius mengembangkan teknik bermain sepakbola anda setelah usia anda memasuki 18 tahun keatas, maka ia akan sia-sia saja. Sepakbola harus anda jajaki mulai dari usia dini, 8 tahun, 10 tahun, 12 tahun, 14 tahun, dan maksimal 15 tahun. Jika anda bercita-cita untuk menjadi pemain professional maka sebelum usia 15 tahun anda sudah harus terlibat dalam pelatihan sepakbola.
Bagaimana cara bermain bola untuk meningkatkan skill?
Dibawah ini akan dikupas beberapa teknik yang dibutuhkan dalam permainan sepakbola      
Teknik mengontrol bola yang benar
Bagaimana cara mengontrol bola yang benar dan bisa lekat dibadan anda? Seperti yang kita tahu bahwa ada beberapa cara untuk mengontrol bola, seperti kontrol menggunakan dada, kaki atau pun kontrol bola dengan anggota badan lainnya. Salah satu cara yang bisa anda pelajari untuk melatih teknik pengontrolan bola adalah dengan cara membatasi pengontrol bola dengan lingkaran. Diameter lingkaran sekitar 1 meter. Batas lingkaran bisa menggunakan sebuah bendera kecil atau benda lainnya. Selanjutnya, buat pemain berpasang-pasangan untuk melatih kontrol bola. Sebagai contoh pasangan pemain A dan B, serta pemain C dan D. Pemain A dan C bertugas untuk melemparkan bola kepada pemain yang berada dalam lingkaran B dan D. Pemain yang berada dalam lingkaran harus mengontrol bola dengan sebaik mungkin dan bola tidak boleh keluar dari lingkaran tersebut.
Teknik cara melakukan tendangan ke gawang
Tendangan atau shooting ke arah gawang harus anda lakukan dengan baik dan benar agar bisa mendarat tepat pada bidang yang anda bidik. Seperti apa teknik yang benar dalam melakukan tendangan ke arah gawang? Tendangan ke arah gawang ada beberapa jenis, seperti tendangan bebas (free kick), tendangan ke gawang pada saat mendapatkan peluang dalam kondisi play on, dst.
Cara melakukan tendangan bebas

Cara melakukan tendangan bebas

Tendnagan bebas dengan jarak tendang yang ideal (-35 meter) merupakan sebuah kesempatan bagi setiap pemain untuk mencetak goal. 35 meter merupakan jarak ideal untuk mencetak gol dari free kick. Tendangan bebas akan dipagari oleh beberapa pemain lawan. Yang harus dilakukan agar bola yang anda lesatkan tidak membentur pagar betis lawan adalah dengan membidik cela yang tepat. Manfaatkan sedikit ruang yang ada untuk meloloskan bola dan tidak mengenahi badan pemain lawan. Usahakan melakukan tendangan bebas dengan tidak monoton. Tendangan bebas tidak harus dengan cara melambungkan bola, tetapi anda juga bisa menendang bola secara datar. Sebagian pemain lawan biasanya akan melompat untuk menjangkau bola yang ditendang oleh sang eksekutor tendangan bebas, dan anda bisa melakukan tendangan mendatar agar bola berhasil lolos dari badan pemain lawan yang membuat barisan untuk menjadi benteng.
Kesempatan shooting pada saat bola berada didepan gawang
Cara menendang ke arah gawang
Peluang seperti ini biasanya akan didapatkan oleh seorang striker atau playmaker. Apa yang harus dilakukan agar peluang didepan gawang tidak terbuang percuma serta mampu dikonversi menjadi goal? Pertama yang harus anda miliki adalah naluri untuk mencetak goal. Naluri untuk mencetak goal harus dimliki oleh semua striker pada saat dia mendapatkan peluang didepan gawang. Jangan pernah melewatkan kesempatan pada saat anda mendapatkan peluang didepan gawang. Anda harus bisa setenang mungkin, tetapi tidak boleh terlalu lama dalam membawa bola. Sesempit apapun ruang gerak yang ada anda harus lakukan shooting.

Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Teknik Cara Pintar Bermain Bola, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Teknik Cara Pintar Bermain Bola berguna untuk anda.

Leave a reply "Teknik Cara Pintar Bermain Bola"