Mengenal Sit Up dengan benar

185 views

liwil.net – Mengenal Sit Up dengan benar, Mengenal Sit Up dengan benar

Mengenal Sit Up dengan benar

Berikut sedikit cara Sit Up yang benar
cara sit up yang benar
Ada banyak jenis olah tubuh yang bisa dilakukan di rumah dengan praktis dan tak membutuhkan biaya tambahan. Salah satunya adalah gerakan sit up. Selama ini, orang percaya bahwa dengan melakukan sit up, otot pada perut mereka akan kencang.Namun banyak di antara mereka yang menyerah di tengah jalan sebab tidak menjumpai hasil yang memuaskan. Bukan sit up-nya yang salah tapi boleh jadi cara Anda melakukan sit up yang kurang tepat. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal tentu harus dibarengi dengan cara sit up yang benar, bukan? Berikut kami berikan langkah-langkah sederhana dalam olahraga sit up.

Bagaimana Gerakan Sit Up Yang Benar?

Secara sederhana, sit up merupakan gerakan yang bertumpu pada otot bagian perut. Gerakannya dimulai dari berbaring di sebuah lantai atau matras dan kemudian lulut dilipat dan dijejakkan di lantai, selanjutnya orang yang hendak melakukan sit up tersebut menarik punggung yang berada dalam posisi berbaring ke atas hingga bertemu dengan lutut. Gerakan tersebut dilakukan sembari mengatur pola pernapasan Anda. Sederhana? Iya, tapi jika Anda tidak melakukannya dengan cara yang benar, susah untuk melihat hasilnya secara maksimal.

Read More

Berikut kami uraikan cara melakukan sit up yang benar, silahkan dicermati:

  1. Lakukan sit up dengan menggunakan matras agar Anda jauh lebih nyaman. Atau jika Anda berada di tempat fitness, silahkan menggunakan alat yang memang didesain untuk fitness.
  2. Cobalah fokus pada gerakan demi gerakan sit up yang Anda lakukan dan jangan hanya bertumpu pada berapa jumlah gerakan sit up yang berhasil Anda raih. Jadi jangan melakukan sit up secara terburu-buru, lebih baik lakukan secara perlahan dan raakan tekanan yang ada pada sekitar otot perut Anda.
  3. Lakukan sit up secara perlahan. Jangan langsung mematok 30 per hari. Bisa saja dimulai dengan angka 10 per hari tetapi dilakukan secara rutin. Di kemudian hari Anda bisa menambahnya sesuai dengan kemampuan Anda, bukan?
  4. Saat melakukan sit up, jangan lupa untuk mengatur napas Anda secara benar. Saat posisi Anda dalam keadaan terbaring, tarik napas secara perlahan dan dalam. Kemudian saat Anda mulai bangun, keluarjan secara perlahan-lahan.
  5. Jangan melakukan banyak gerakan saat sit up di luar gerakan utama tadi, alih-alih langsing, yang ada Anda malah kehabisa energi.
  6. Sebaiknya lakukan sit up secara rutin pada saat Anda hendak tidur atau saat perut Anda dalam keadaan kosong.
  7. Ada banyak variasi dari sit up, namun intinya manfaatnya sama. Dan varian sit up yang tingkat kesulitannya paling tinggi akan memahat perut indah Anda dengan lebih baik. Terkait varian tadi, sebaiknya pilih 1 saja cara yang Anda sukai dan lakukan hal tersebut secara konsisiten. Dengan berganti-ganti cara, akan susah untuk membentuk otot Anda sebab masing-masing varian sit up memahat wilayah otot yang berbeda.

Demikian cara sit up yang benar yang bisa Anda segera praktekkan. Ingat, kunci keberhasilan sit up adalah konsistensi bukan pada berapa jumlah gerakan sit up yang berhasil Anda lakukan. Selamat mengusahakan perut langsing ya!

Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Mengenal Sit Up dengan benar, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Mengenal Sit Up dengan benar berguna untuk anda.

Leave a reply "Mengenal Sit Up dengan benar"