Manfaat Berjalan Kaki

307 views

liwil.net – Manfaat Berjalan Kaki, Manfaat Berjalan Kaki

Manfaat Berjalan Kaki


Berjalan kaki adalah salah satu olahraga yang murah dan mudah dilakukan. Namun seringkali kita enggan untuk melakukannya. Selain bisa membakar kalori, masih banyak manfaat lain dari olahraga ini. Mau tahu apa saja? Berikut ini beberapa manfaat dari berjalan kaki jika kita lakukan dengan rutin.
Berat Badan Ideal
Ya, bila kita membiasakan berjalan kaki secara rutin, maka akan membakar sejumlah kalori dalam tubuh. Laju metabolisme tubuh meningkat selama kita melakukan aktivitas berjalan kaki. Tidak hanya menurunkan berat badan, tapi juga bisa membuat berat badan ideal untuk tetap stabil jika dilakukan secara rutin dalam jangka waktu lama.

Read More

Menyehatkan Jantung
Dengan berjalan kaki secara teratur dapat mengurangi risiko terserang penyakit jantung. Mengapa begitu? Karena Pada dasarnya otot jantung membutuhkan aliran darah yang cukup deras dan lancar. Dengan berjalan kaki dalam jangka waktu yang cukup membuat kinerja jantung terpacu. Baiknya aktivitas berjalan kaki dilakukan selama 30 menit setiap harinya us memompa darah tanpa henti sehingga otot jantung bisa cukup berdegup.
Mencegah Osteoporosis
Selama berjalankaki sebenarnya bukan hanya otot-otot tubuh yang menjadi kuat tetapi juga tulang. Dengan berjalan kaki selama 30 menit dapat mencegah terjadinya keropos tulang atau osteoporosis. Saat berjalan kaki, tubuh kita terkena sinar matahari pagi dan bergerak sehingga baik untuk metabolisme kalsium. Jadi tidak hanya mengkonsumsi vitamin D saja untuk mencegah terjadinya osteoporosis.
Mengurangi Stress
Berjalan kaki dipagi hari ternyata cukup efektif untuk mengurangi tingkat stress. Dengan berjalan kaki, tubuh akan menghasilkan hormon endorphin yang bisa membuat pikiran menjadi lebih rileks dan tenang. Bahkan berjalan kaki dapat menggantikan obat antidepresan.

Tips berjalan kaki:
– Carilah tempat yang tenang, sejuk dan nyaman untuk berjalan kaki. Hindari tempat yang banyak polusi seperti pinggir jalan raya.
– Lakukanlah di pagi hari karena udara masih bagus dan sejuk. Hiruplah udara segar dan bayangkan tubuh yang tegang menjadi rileks saat Anda menghembuskan nafas.
– Beristirahatlah jika Anda merasa kelelahan. Paling tidak setiap 15 menit.
Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Manfaat Berjalan Kaki, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Manfaat Berjalan Kaki berguna untuk anda.