Lompat Tali

354 views

liwil.net – Lompat Tali, Lompat Tali

Lompat Tali

Lompat Tali : Gerakan Biasa Dengan Hasil Luar Biasa 
Lompat Tali
Salah satu permainan yang disukai anak-anak adalah lompat tali. Biasanya pengganti tali yang mereka gunakan adalah karet yang dirangkai sedemikian rupa. Tahukah Anda bahwa lompat tali tak hanya sekedar permainan. Gerakan ini memang terlihat sederhana tetapi jika dilakukan dengan benar dan teratur, hasilnya, berat badan orang dewasa bisa diturunkan! Lompat tali memang merupakan salah satu jenis olahraga kardio sederhana yang banyak direkomendasikan instruktur fitness sebab, selain praktis, gerakan lompat tali yang dilakukan selama 10 menit kabarnya setara dengan jogging selama 8 menit per milnya! Jadi, siapa bilang lompat tali hanya permainan bagi anak-anak?

Mengapa Harus Lompat Tali?

Ada beragam alasan mengapa Anda memilih olahraga lompat tali sebagai medium untuk menurunkan atau mengontrol berat badan Anda. Apa saja alasan tersebut? Simak daftar berikut ini:

Read More

  1. Lompat tali sangat terjangkau. Yang Anda butuhkan hanya tali skipping. Tak punya tali skipping? Gunakan saja karet mainan Anak Anda!
  2. Olahraga yang satu ini sangat praktis dan bisa Anda lakukan di mana saja. Dengan demikian, Anda bisa melakukannya di rumah atau bahkan di kantor jika kondisinya memungkinkan.
  3. Salah satu manfaat lompat tali adalah meningkatkan kekuatan serta kepadatan tulang Anda. Selain iut, olahraga yang satu ini bisa menjadi penguat daya tahan tubuh sehingga Anda terjaga dari serangan penyakit seperti influenza dan semacamnya.
  4. Latihan lompat tali mampu meningkatkan dan memperbaiki sistem koordinasi tubuh Anda. Sebab saat melakukan gerakan lompat tali Anda dituntut untuk bisa mengontrol irama, postur tubuh Anda yang tepat serta kecepatan Anda dalam melompat. Latihan ini juga secara tidak langsung akan melatih daya konsentrasi Anda.
  5. Manfaat paling didambakan gerakan lompat tali tentunya kemampuannya membakar lemak ekstra dari tubuh Anda!
Bagaimana Cara Yang Benar Dalam Melakukan Lompat Tali?

Meski terlihat sederhana, namun Anda tetap harus memperhatikan beberapa hal dalam olahraga lompat tali, apa saja? Simak uraian berikut ini.

  1. Saat hendak melakukan gerakan lompat tali, pastikan badan Anda tegak dangan kedua tangan yang memegang kedua ujung tali yang Anda gunakan.
  2. Sebagai awal, posisikan tali di belakang tubuh Anda. Kemudian lompatlah seiring dengan ketukan tali yang Anda gunakan di lantai. Sesi pertama sebanyak 30 lompatan. Selanjutnya istirahatlah selama kurang lebih 30 detik.
  3. Selanjutnya, mulai lagi gerakan lompat tali dan kali ini taruh tali di depan Anda. Kembali lakukan gerakan melompat seiring dengan ketukan tali Anda di lantai. Cukupkan sebanyak 30 kali lompatan. Setelah itu isturahat lagi dan ulangi lagi dengan tali diposisikan pada bagian belakang.
  4. Lompat tali harus dilakukan secara teratur setiap hari dengan jumlah set sebanyak 4 kali.

Selamat mencoba ya!

Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Lompat Tali, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Lompat Tali berguna untuk anda.