Ingin Berinvestasi Tapi Hanya Punya Modal Kecil? Ini Solusinya!

283 views

Jangan minder jika memiliki sedikit modal. Hal tersebut tentu jauh lebih baik jika dibandingkan dengan orang yang tak punya simpanan dan sering berutang. Modal kecil tak harus selalu dimanfaatkan untuk berbisnis. Sebab kini modal tersebut juga bisa digunakan untuk berinvestasi.

jenis-investasi-modal-kecil

Investasi dengan modal kecil memang tak bukanlah hal yang mustahil. Beberapa pilihan investasi berikut ini adalah solusi tepat bagi kita yang memiliki modal kecil :

Menyimpan Uang di Deposito

Bunga yang diperoleh dari deposito memang tidak terlalu besar. Tetapi investasi deposito tergolong sangat aman dan mudah dipantau. Semakin besar nilai modal yang kita miliki, maka semakin besar pula bunga deposito yang bisa kita dapatkan. Agar bisa mendapatkan bunga maksimal, pilihlah bank penyedia deposito yang terpercaya dengan reputasi baik.

Emas Juga Bisa Jadi Pilihan

Siapa bilang berinvestasi emas membutuhkan banyak modal. Saat ini harga satu gram emas tak sampai 500 ribu rupiah. Maka kita bisa memilih emas yang beratnya sesuai dengan modal kita. Jika kurang suka memakai perhiasan emas, ada pula logam mulia yang bisa menjadi alternatif. Logam mulia juga memiliki ukuran yang variatif, mulai dari 1 gram hingga 100 gram untuk investasi kecil dan menengah.

Reksadana Kini Kian Mudah

Beberapa tahun belakangan ini, reksadana kian digandrungi oleh investor pemula. Berbekal uang 200 ribu rupiah saja, kita sudah bisa mulai berinvestasi di bidang yang satu ini. Tak perlu khawatir dengan aturan reksadana. Karena kini ada banyak sekali referensi yang mudah diakses mengenai jenis investasi ini. Ada pula sejumlah seminar dan pelatihan gratis mengenai cermat berinvestasi reksadana untuk masyarakat awam.

Investasi Modal dengan Konsep Crowdfunding

Investasi modal di Mekar.id kini kian mudah dan menguntungkan. Sistme crowdfunding yang diberlakukan oleh Mekar.id memang memudahkan kita memilih sendiri sang peminjam dana. Berdasarkan kesepakatan dan aturan Mekar.id, kita akan memperoleh keuntungan investasi dalam kurun waktu tertentu. Selain mendapatkan keuntungan, modal yang kita salurkan pun semakin bermanfaat dan tepat guna pagi pelaku UMKM yang membutuhkan.

Daripada modal kita hanya dibiarkan di tabungan dan terus tergerus inflasi, lebih baik kita mulai memilih investasi yang tepat mulai sekarang. Maka kita bisa memperoleh keuntungan investasi yang menjanjikan di masa mendatang.

 

Leave a reply "Ingin Berinvestasi Tapi Hanya Punya Modal Kecil? Ini Solusinya!"