Catur bagi Pemula

157 views

liwil.net – Catur bagi Pemula, Catur bagi Pemula

Catur bagi Pemula

Belajar Catur Tingkat Pemula

belajar catur

Catur adalah permainan yang kompleks. Tidak hanya mengenai bagaimana kita menggerakan buah catur tapi mengenai strategi yang akan kita pakai dalam sebuah permainan catur, terkadang kita perlu memilih sebuah strategi yang jitu untuk menang. Dari aturan dasar untuk bermain catur, teori dan pembukaan dan terakhir  ending bergerak, ketika kita bermain catur dibutuhkan kesabaran dan konsentrasi. Berlatih meditasi bersama serta dipadukan dengan  belajar untuk bermain catur dengan benar dengan demikian merupakan bagian penting dalam usaha kita untuk menjadi seorang yang ahli di permainan ini. Dan ini penting untuk mengetahui hal berikut sebelum memulai tutorial yang sebenarnya.

Read More

Berikut adalah sedikit pengetahuan bagi seorang pemula sebelum belajar catur dan dapat memaikannya dengan ahli :

  • Catur dimainkan di papan dengan 64 kotak, 32 hitam, 32 putih.
  • Potongan-potongan ini harus diatur sedemikian rupa sehingga persegi putih datang di sudut kanan bawah papan catur.
  • Tujuan dari permainan ini adalah untuk skakmat Raja lawan. Checkmate dicapai ketika raja diserang dan ditangkap.
  • The Rooks (benteng) menempati kotak sudut. The Knights (kuda) berdiri di antara Rooks dan Uskup (krucut). Raja (skak) dan ratu (ster) menempati tengah dua kotak baris yang sama.
  • Ratu (ster) putih dan hitam baik memulai permainan pada kotak warna mereka. Ratu putih dimulai pada persegi putih. Ratu hitam dimulai pada kotak hitam.
  • Putih langkah pertama, dan kemudian hitam, ternyata berlanjut sampai skakmat, sampai satu pemain mengundurkan diri atau kedua pemain setuju untuk imbang (remis).

Peraturan Gerak Buah Catur

  • Raja : Hanya boleh bergerak ke salah satu langkah ke arah manapun.
  • Ratu : Dapat bergerak kemana pun baik ke arah panjang ataupun segala arah secara linear jika ada penghalang yang hadir.
  • Uskup : arah sudut (melangkah menyerong), terbatas, jika ada penghalang yang hadir.
  • Ksatria (kuda) : Yang paling kompleks bergerak, pertama dua kotak secara linear dan kemudian harus mendarat di salah satu kotak berbaring di kedua sisi kotak terakhir tertutup biasanya langahnya diibarat kan dengan huruf letter L.
  • The Rooks : Tidak terbatas dan hanya bergerak vertical ataupun horizontal tetati tidak boleh menyerong, gerakan linier jika ada penghalang yang hadir.
  • Bidak : Dua langkah max. dari garis start dan satu langkah maju sejak itu dan seterusnya dan sudut, satu langkah gerakan sementara (menyerong) ketika membuat membunuh buah lawan. Mencapai sisi lain membuat pion sama dengan Ratu.

Manfaat bermain catur

Belajar catur selama berjam – jam sembari santai sambil mengasah kecakapan analitis. Hal ini meningkatkan konsentrasi dan kesabaran dan dimainkan dalam batas yang dapat membantu mengembangkan kemampuan untuk memecahkan masalah dalam belajar catur sehari – hari.

Kesimpulan

Artikel ini berfokus pada belajar catur di tingkat pemula, jika Anda ingin belajar bermain catur untuk tingkat lanjutan, ada tutorial yang tersedia oleh para pakar terkemuka pemain catur yang menjelaskan strategi dan pergerakan yang terkait.
Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Catur bagi Pemula, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Catur bagi Pemula berguna untuk anda.