Cara Tepat Nyaman Bekerja Seharian

116 views

081900900_1483460194-Pilih-Kursi-yang-Nyaman-dan-Tepat-untuk-Bekerja

Ketika Anda sedang bekerja, Anda memang diharuskan untuk tetap fokus pada pekerjaan supaya Anda dapat menyelesaikan pekerjaan Anda dengan tepat waktu. Tentunya, dengan duduk berjam – jam di atas kursi kerja tidak baik bagi kesehatan. Namun, sayangnya hal tersebut sering disepelekan karena banyaknya tuntutan pekerjaan yang datang. Hal yang utama ialah cari cara untuk mengatasi masalah tersebut, supaya Anda dapat tetap nyaman bekerja namun juga dapat mengurangi resiko buruk bagi kesehatan. Berikut beberapa tips yang dapat Anda ikuti :

  1. Pilihlah kursi kerja berkualitas baik

Memilih kursi kerja yang berkualitas dapat membantu Anda merasa nyaman pada saat bekerja. Pilihlah kursi yang memiliki kaki beroda yang dapat mempermudah Anda berpindah posisi, cari kursi kerja yang memiliki bantalan duduk yang nyaman, lalu juga kursi kerja dengan senderan punggung yang pas sesuai dengan postur tubuh Anda, hingga pilihlah kursi kerja yang memiliki sistem hidrolik supaya Anda dapat mengatur sendiri tinggi rendahnya kursi sesuai kebutuhan Anda. Walaupun Anda hanya memiliki ruangan yang tidak begitu besrar, namun pemilihan kursi kerja ruang minimalis dapat Anda tentukan sesuai dengan keinginan dan tentunya harus dengan kualitas terbaik. Selain menimbulkan rasa nyaman, pemilihan kursi kerja yang tepat dapat menjadikan Anda lebih sehat sehingga Anda juga terus dapat mengerjakan pekerjaan Anda dengan baik.

  1. Melakukan peregangan tubuh

Rasa jenuh dan pegal – pegal tentu akan datang jika Anda terus menerus berhadapan dengan layar komputer pada saat bekerja. Nah, untuk mengatasinya Anda perlu melakukan gerakan peregangan tubuh supaya otot tubuh tidak tegang selama berjam – jam. Tidak ada salahnya juga jika Anda keluar kantor untuk mencari udara sejenak dan melakukan pengalihan pandangan supaya tidak terus menerus berada di bawah ac. Dengan beberapa langkah sederhana tersebut tentu jenuh dan rasa pegal yang Anda rasakan perlahan akan hilang.

  1. Gunakan aksesoris untuk refleksi

Supaya Anda lebih merasa nyaman, Anda dapat menambahkan beberapa aksesoris yang memiliki fungsi sebagai alat refleksi pada tubuh Anda yang telah lelah bekerja terus menerus. Penambahan aksesoris ini memang tidak wajib, namun tak ada salahnya jika Anda mempertimbangkan hal tersebut supaya Anda dapat lebih nyaman bekerja saat duduk seharian di ruangan kerja.