Benda – Benda Yang Pernah dilempar oleh Supporter

162 views

Newcute.Net – Benda – Benda Yang Pernah dilempar oleh Supporter, Benda – Benda Yang Pernah dilempar oleh Supporter

Benda – Benda Yang Pernah dilempar oleh Supporter

Suporter adalah mereka yang selalu hadir di stadion menemani langkah klub kesayangannya berlaga baik tandang maupun kandang. Aksi-aksi unik pun bersama nyanyian dan tarian, mereka lakukan untuk menggenjot semangat pemain idolanya. Begitu pun sebaliknya, apabila klub andalan mereka mendapat ketidakadilan atas keputusan wasit, atau dicurangi ol
eh pemain lawan bahkan apabila klub yang mereka dukung tidak menunjukkan performa yang memuaskan aksi perlawanan atau ketidakterimaan pun mereka gemborkan sebagai bentuk pemrotesan.
Suporter Melempar Botol
Jika melempar botol aqua yang berisi air seni mungkin sudah biasa dalam ranah suporter di Indonesia, tapi apa jadinya jika benda-benda seperti kepala babi, granat tangan, sampai scooter pun pernah dilempar oleh kalangan pemain ke-12 ke lapangan hijau? Tentunya akan membuat seisi stadion heboh dan terheran-heran. Inilah beberapa benda yang pernah ‘menghiasi’ lapangan sepakbola sepanjang catatan sejarah:
1.Kepala babi
“Hiiii….”, mungkin adalah kata pertama yang keluar jika Anda menyaksikan peristiwa ini. Ya, sebuah kepala babi dilemparkan ke lapangan oleh fans Barcelona sebagai bentuk kekesalan terhadap Luis Figo yang berpindah klub.
Memang beralih klub adalah hal yang wajar terjadi di kancah karir pemain tetapi yang disesalkan oleh penggemar Barcelona adalah kenapa harus Luis Figo pindah ke Real Madrid, sebagaimana diketahui Real Madrid adalah musuh bebuyutan Barcelona.
2. Granat tangan
Menakutkan memang jika salah satu benda ekstrim ini berada di stadion, tapi memang benda inilah yang dilemparkan suporter ke lapangan saat pertandingan Milwall dan Brentford di Den Lama kepada Brentfors kiper Brodie Chic yang mendarat tepat di tujuan.
Langsung saja kala itu Brodie meminta hakim garis untuk mengecheck benda apa yang dilemparkan untuknya itu, setelah hakim garis mengecheck dan memastikan ternyata bahwa benda itu adalah granat. Pertandingan yang terjadi pada tahun 1966 itu membuat heboh seisi lapangan dan dengan cepat hakim garis menginstruksikan kepada seluruh pemain untuk meninggalkan lapangan sesegera mungkin.
3. Scooter
Siapa sangka jika benda sebesar scooter menjadi sasaran para suporter untuk dilemparkan ke lapangan? Insiden ini terjadi saat pertandingan Inter Milan menjamu Atalanta. Sebelum kick off babak pertama dimulai fans Inter Milan mencuri scooter dari pendukung Atalanta dan memasukkannya ke dalam tribun dan diarahkan ke lapangan.
4. Kelinci
Binatang lucu ini pun pernah masuk ke lapangan sepakbola kala pertandingan tim Apoel vs Omonia Nicosia berlangsung, di Yunani.
5. Bola pantai
Aneh memang jika di lapangan sepakbola malah terlihat bola pantai, tapi bola pantai ini tidak menjadi objek untuk ditendang oleh para pemain namun ini merupakan ulah suporter. Peristiwa ini terjadi saat pertandingan Celtics vs Glasgow di Skotlandia.
6. Babi
Jika kepala babi pernah dilempar ke lapangan oleh fans Bercelona karena kekesalannya terhadap Luis Figo, suporter pernah memasukkan babi ke lapangan di laga salah satu klub di Polandia.
7. Botol whisky
Botol whisky yang ditengarai sebelumnya dikonsumsi oleh suporter ini dilemparkan ke lapangan begitu saja ketika laga Atletico melawan Sevilla di gelar pada tahun 2006.
8. Donat
Mungkin kita berpikir rasanya sayang sekali jika harus membuang donat dengan sia-sia ke lapangan sepakbola. Namun inilah yang dilakukan oleh pendukung Hajduk Split (Kroasia) kepada presiden klub mereka yang kebetulan ia memiliki perusahaan kue donat.
9. Vibrator
Gila memang jika menyaksikan beberapa vibrator yang digunakan untuk kepentingan masalah vital ini dilemparkan ke lapangan, benda sensitif inipun menjadi sasaran lempar oleh suporter fanatik Argentina.
10. Bola tenis
Dengan misi ingin mencuri perhatian media Lloyd, para penggemar Hull City melakukan aksi lumayan nekat yang melempar bola tenis pada pertandingan Piala Liga di Stadion Reebox melawan Bolton. (LM)

Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Benda – Benda Yang Pernah dilempar oleh Supporter, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Benda – Benda Yang Pernah dilempar oleh Supporter berguna untuk anda.

Leave a reply "Benda – Benda Yang Pernah dilempar oleh Supporter"