Arsene Wenger Ikuti Strategi Sir Alex Ferguson

277 views

Newcute.Net – Arsene Wenger Ikuti Strategi Sir Alex Ferguson, Arsene Wenger Ikuti Strategi Sir Alex Ferguson

Arsene Wenger Ikuti Strategi Sir Alex Ferguson

Formasi 'coba-coba' yang diperlihatkan Manchester United dalam dua pertandingan, ternyata menarik perhatian pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Pria asal Prancis tersebut setuju dengan 'penemuan' Fergie, yang berguna untuk menyesuaikan diri dengan perkembangan sepak bola modern.

Formasi berlian yang ditemukan Fergie sebenarnya bukanlah hal baru di dunia sepak bola. Dalam dua dekade terakhir, khususnya di Inggris, formasi permainan cenderung mengalami perubahan. Formasi 4-4-2 yang selama ini identik dengan Inggris perlahan mulai mengalami improvisasi. Dalam satu pertandingan, suatu tim bisa menerapkan berbagai formasi, tergantung kebutuhan.
“Ketika saya datang ke Inggris hanya ada satu formasi baku, 4-4-2. Sekarang tim-tim lebih fleksibel, mereka bisa bermain dengan tiga bek, lima bek, mereka bisa menerapkan 4-4-1-1, 4-3-3, 4-5-1, semua jenis varian. Saya rasa penerapan formasi-formasi tersebut lebih fleksibel daripada 15 tahun lalu, lebih mudah disesuaikan. Evolusi telah terjadi, dipengaruhi oleh pertandingan-pertandingan di Eropa dan pengaruh pemain-pemain asing,” ucap manajer Arsenal, Arsene Wenger.
Kebetulan juga, materi yang dimiliki Arsenal saat ini, cukup mendukung. Energi besar para gelandang The Gunners punya potensi besar untuk tampil mendominasi dengan format berlian tersebut.
Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Arsene Wenger Ikuti Strategi Sir Alex Ferguson, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Arsene Wenger Ikuti Strategi Sir Alex Ferguson berguna untuk anda.

Leave a reply "Arsene Wenger Ikuti Strategi Sir Alex Ferguson"