8 fakta unik derby manchester

349 views

Newcute.Net – 8 fakta unik derby manchester, 8 fakta unik derby manchester

8 fakta unik derby manchester

8 fakta unik derby manchester (Manchester United Vs Manchester City) – Pada Selasa pukul 02.00 dini hari nanti akan terjadi derby panas manchester yang mempertemukan tim sekota,si merah Vs si Biru langit.Apalagi kalau bukan pertandingan antara manchester united melawan manchester city,2 tim sekota yang selalu berseteru.
Pertandingan kali ini tentu saja sangat krusial bagi kedua tim mengingat jarak antara si merah dan si biru hanya 3 poin.Bila MU menang maka akan memperlebar jarak dengan The Citizen,namun bila City yang menang maka perolehan angka dengan MU akan menjadi sama sehingga perebutan gelar liga inggris musim ini pasti akan berlangsung sangat seru.
derby manchester
Melihat kebelakang terdapat 8 fakta unik derby manchester yang telah dirangkum Blog Campursari berikut ini :
  1. Derby manchester pertama kali terjadi pada  12 nov 1881.West Gorton yang merupakan cikal bakal tim yang sekarang bernama manchester city bertemu Newton Heath(Cikal bakal Manchester United).Pada pertandingan itu Newton Heath menang dengan skor 3-0.
  2. Kedua tim telah bertemu sebanyak 160 kali.Dengan rincian MU menang 67 kali,The City 43 kali dan 50 laga berakhir dengan skor imbang.
  3. Kedua tim sama-sama pernah saling mengalahkan dengan skor 6-1.MU mengalahkan City 6-1 pada 23 januari 1926 sedangkan The City mengalahkan MU 6-1 pada liga inggris edisi 2011-2012 di Old Trafford.
  4. Derby Manchester pernah terjadi di 5 tempat berbeda selain di kandang MU dan City.Derby tersebut terjadi di Maine Road,Hyde Road dan Bank Street.
  5. Rekor terbanyak derby manchester adalah 78 ribu penonton yang terjadi pada 20 september 1947 di kandang The Citizen.
  6. MU pernah tidak bertindak sebagai tim tuan rumah saat derby manchester.Kala itu kandang MU sedang direnovasi sebagai akibat perang dunia II.
  7. Derby pada selasa 1 mei 2012 akan menjadi derby ke 160 di semua ajang kompetisi.
  8. Ada 3 pemain yang paling sering mencetak gol di derby ini,yaitu Francis Lee,Joe Hayes dan Bobby Charlton.Francis Lee dan Joe Hayes (Manchester City) masing-masing mencetak 10 gol.Bobby Charlton (MU) 9 gol.

Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  8 fakta unik derby manchester, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  8 fakta unik derby manchester berguna untuk anda.

Leave a reply "8 fakta unik derby manchester"