7 Fakta Unik Tentang Javier Hernandez Balcazar “Chicharito”

283 views

Newcute.Net – 7 Fakta Unik Tentang Javier Hernandez Balcazar “Chicharito”, 7 Fakta Unik Tentang Javier Hernandez Balcazar “Chicharito”

7 Fakta Unik Tentang Javier Hernandez Balcazar “Chicharito”
Di setiap klub sepakbola baik yang besar maupun yang kecil pasti mempunyai pemain yang sangat berkarakteristik yang membuat pemain tersebut menjadi lebih dikenal. Contoh yang akan dijelaskan yakni pemain dari Manchester United bernomor punggung 14 yang baru saja menjadi idola baru di klub tersebut yakni Chicharito.
Chicharito lahir di Guadalajara, Meksiko pada 1 Juni 1988. Karier pertama sepakbolanya dimulai dari tim junior Chivas de Guadalajara selama hampir 10 tahun, dan kemudian mulai masuk di tim senior Chivas pada tahun 2006. Selama 4 tahun membela Chivas, dia sudah mengoleksi 26 gol dari 64 laga. Di akhir 2010 yang lalu akhirnya Chicharito dibeli oleh Manchester united seharga 6 juta poundsterling. Banyak sekali keunikan dari dirinya yang mungkin orang belum mengetahuinya. Inilah beberapa karakteristik unik yang dimiliki oleh Chicharito.

  1. Semua gol yang diciptakan Chicharito untuk Manchester United tidak pernah diciptakan diluar kotak penalti, semua golnya diciptakan dari dalam kotak penalti. Chicharito juga mengatakan bahwa hampir setengah golnya di semua kompetisi lahir dari sebuah keberuntungan. Contohnya ketika melawan Stoke City di Premier league, Chicharito melesakkan gol dengan kepala belakangnya yang membuat golnya menjadi gol teraneh di Liga Inggris.
  2. Di Piala Dunia tahun 2010 lalu, Chicharito menjadi pelari yang tercepat dengan kecepatannya yaitu sekitar 32,2 km/jam.
  3. Sewaktu Chicharito masih memperkuat klub dahulunya yaitu Chivas de Guadalajara, dia sempat ingin menyatakan pensiun kepada sang ayah di umur 19 tahun dan ingin meneruskan kuliahnya karena Chicharito merasa frustasi dikarenakan di awal mula kariernya selama 1 tahun memperkuat Chivas, dia hanya melesakkan 1 gol. Tetapi dengan nasihat dan motivasi sang ayah, akhirnya Chicharito pun meneruskan karir sepakbolanya dan Chicharito pun akhirnya menjelma menjadi pesepakbola yang handal.
  4. Ada 3 generasi berbeda dari keluarga Balcazar memulai karir sepakbolanya di klub Chivas Guadalajara. Diawali kakeknya yaitu Tomas Balcazar, sang ayah Javier Hernandez Sr, dan terakhir Chicharito sendiri.
  5. Julukan Chicharito (kacang polong kecil) berasal dari warna matanya yang berwarna hijau seperti kacang polong. Sang ayah sendiri pun pada masanya berjuluk Chicharo (kacang polong).
  6. Dengan tinggi hanya 175 cm, Chicharito mampu melesakkan golnya melalui kepala di musim ini sudah sebanyak 10 gol atau sekitar 40% dari golnya di semua ajang kompetisi di Eropa.
  7. Di setiap awal pertandingan, Chicharito selalu berdoa layaknya orang islam tetapi agama asli dari dirinya adalah Katolik Ortodox Meksiko. Tetapi seperti perkataan Chicharito yang dikutip dari CNN News: “I’m not a Muslim, but I do admire the Prophet Mohammad S.A.W and Islam.”

Yah, itulah sedikit yang bisa dijelaskan mengenai keunikan dari Chicharito. Pemain yang mampu menjadi pemain handal dan idola baru walaupun hanya dibeli dengan harga yang “murah”.
Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  7 Fakta Unik Tentang Javier Hernandez Balcazar “Chicharito”, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  7 Fakta Unik Tentang Javier Hernandez Balcazar “Chicharito” berguna untuk anda.

Leave a reply "7 Fakta Unik Tentang Javier Hernandez Balcazar “Chicharito”"