5 Trik Jitu Mengecek Kondisi Mesin Mobil Bekas Jakarta Timur

132 views

004398400_1475750926-20161006-Mobil-Bekas-Jakarta-Angga-Yuniar-02

Pada umumnya, kekhawatiran yang dialami orang awan ketika hendak membeli mobil bekas Jakarta Timur adalah kurang paham mengenai mesin mobil. Sebenarnya bagaimana sih cara mengecek mesin mobil bekas? Anda tak perlu merasa khawatir. Berikut merupakan cara tepat mengecek mesin mobil berkas.

1. Bagian Ruang Mesin Mobil Bekas

Langkah yang dapat Anda lakukan adalah dengan membuka kap mesin dan memeriksa sekeliling kondisi sekeliling mesin. Pastikan bahwa cat mesin memiliki warna yang cenderung sama. Cat ruang mesin mobil yang memiliki warna berbeda merupakan sebuah indikasi bahwa mesin mobil tersebut pernah diturunkan.

2. Kondisi Mesin Mobil Bekas

Hal kedua yang dapat Anda lakukan untuk mengecek bagian mesin mobil bekas Jakarta Timur adalah dengan memperhatikan kondisi mesin mobil. Pastikan bahwa mesin mobil bekas tidak mengalami kebocoran oli maupun kebocoran bahan bakar. Mesin mobil bekas berkualitas adalah mesin mobil yang bebas dari indikasi kebocoran oli dan bahan bakar.

Cara mengetahui kebocoran pada mesin mobil bekas Jakarta Barat cukup mudah, Anda hanya perlu memastikan bahwa tidak ada cairan dan rembesan oli pada bagian mesin mobil. Pastikan juga bahwa bagian mur dan baut mesin mobil masih ada dan terpasang dengan baik.

3. Starter Mobil

Langkah berikutnya yang dapat Anda lakukan untuk mengecek kondisi mesin mobil adalah dengan cara starter mobil. Pastikan bahwa suara mesin mobil bekas yang akan Anda beli masih memiliki suara mesin yang halus dan konstan. Pastikan juga bahwa mesin stasioner tidak mengalami hentakan gas saat dinyalakan.

4. Periksa Bagian Indikator dan Spedometer

Langkah selanjutnya yang dapat Anda lakukan adalah dengan memeriksa bagian indikator dan spedometer mobil bekas. Ketika mesin mobil dihidupkan, pastikan setiap lampu indikator, apakah menyala semua atau tidak. Anda juga harus memastikan bahwa jarum RPM spedometer dapat naik turun secara stabilan tidak ada masalah.

5. Melakukan Test Drive

Langkah terakhir yang dapat Anda lakukan adalah dengan melakukan test drive. Namun disarankan untuk tidak terburu-buru melakukan test drive. Ada banyak masalah yang timbul ketika mesin mobil sudah dipanaskan dan digunakan untuk perjalanan yang agak lama. Saat melakukan test drive Anda perlu memperhatikan performa dan transmisi mesin.

Demikian tips mengecek mobil bekas Jakarta Barat dan sekitarnya. Semoga tips di atas dapat membantu Anda dalam mengecek mesin mobil bekas impian Anda. Apabila Anda masih mengalami kesulitan ketika mengecek mesin mobil bekas, ajaklah teman terpercaya yang ahli di bidangnya untuk dapat membantu Anda.

Leave a reply "5 Trik Jitu Mengecek Kondisi Mesin Mobil Bekas Jakarta Timur"